Monday 8 June 2015

AKB or JKT?

        Haruka, iya itulah nama seorang personil dari girlband JKT48 yang akhir-akhir ini sedang tenar di dunia hiburan tanah air.

Wanita kelahiran 10 Februari 1992 ini sudah bergabung dengan grup AKB48 ketika dia berusia 15 tahun dan Haruka juga termasuk orang asli Jepang yang berada di grup JKT48. Dia pindah ke JKT48 setelah mengikuti konser AKB48 di Tokyo Dome. Dia mengaku senang bisa pindah ke Indonesia dan bisa mempunyai pengalaman yang baru. Dan yang membuatnya terkenal di Indonesia adalah gaya bicaranya yang masih belepotan dan sifatnya yang lucu ketika sedang menjadi bintang tamu dan pembawa acara. Ini dia Videonya.


Suara yang lucu dan sikapnya yang masih kekanak-kanakan membuat Haruka menjadi personil JKT48 yang cukup terkenal. Dan dia juga mengaku bahwa dirinya sangat senang berada di Indonesia dibandingkan tinggal di Jepang, dia mengatakan Indonesia adalah tempat dimana saya bisa menjadi diri saya sendiri dan mampu mengekspresikan diri, terlebih lagidia ingin lulus sebagai anggota JKT48. 


Jujur saja video diatas membuat saya bangga dan sangat bersyukur menjadi orang Indonesia, budaya Indonesia sudah melekat pada diri Haruka. Ok deh guys cukup sampai disini aja artikelnya tentang Haruka Nakagawa, wanita yang telah jatuh cinta dengan Indonesia. Kita seharusnya sangat bangga menjadi orang Indonesia dan belajarlah dari Haruka yang mempunyai semangat yang tinggi dan tak kenal lelah! See You Next Time! 




"Awalnya saya khawatir tentang Bahasa Indonesia saya, aksen saya tidak tepat. Tapi saya sekarang pikir jika mereka bisa tertawa, tidak apa-apa!" 

-- Haruka Nakagawa --

No comments:

Post a Comment