Sunday 12 April 2015

Kangen Masakkan Rumah


Cita Rasa Terlezat 

Ok everybody selamat siang dan pada siang hari ini saya mau berbagi sedikit artikel dan video yang menarik dan pasti membuat kita merasa lapar akan masakan rumah. 

Nah guyss, saya itu orangnya suka makan dan pasti saya mempunyai badan yang gendut, semua makanan saya suka, entah itu sayur-sayuran, buah-buahan, daging ataupun makanan ringan. Dan saya sering makan di luar rumah atau bisa dibilang jarang makan makanan rumah karena ibu saya sendiri sibuk dan juga tidak ada pembantu dirumah. Saya pernah dibuatkan kwetiau oleh ibu saya dan rasanya sungguh pedas apalagi dimakan ketika cuaca sedang panas dan makanan tersebut baru matang. Bisa dibilang kegiatan itu bukanlah makan siang tetapi olahraga disiang hari karena membuat banyak keluar keringat dari tubuh saya, bukan hanya kwetiau saja yang pernah dibuatkan oleh ibu saya dengan rasa yang pedas; nasi goreng, bihun goreng, dll. Tetapi ada sebuah masakkan buatan ibu saya yang tidak pernah membuat cita rasa makanan itu menjadi tidak sedap yaitu "Soup Spesial Buatan Mamih", rasanya enak, kuahnya nikmat ditambah oleh wortel, kentang, dan daging sapi. Disetiap tempat ataupun restoran saya tidak pernah menemukan rasa yang sama antara soup yang dibuat oleh ibu saya dan yang dibuat oleh orang lain, saya tidak tau apa resepnya tapi masakkan soup buatan ibu saya sangat enak. 

Nah guyss waktu saya iseng-iseng buka Youtube saya menemukan sebuah video yang membuat kita berpikir ketika kita semua nanti sudah dewasa dan bekerja apakah kita akan rindu oleh masakkan rumah. Video ini dibuat oleh sebuah perusahaan penyedap makanan, berikut videonya. 




Video berduarasi 2 menit ini membuat kita sadar bahwa setiap masakkan yang dibuat oleh orangtua kita adalah masakkan yang terbaik dan terlezat. Jangan membuat orangtua kita kecewa karena kita tidak memakannya, saya yakin setiap orangtua pasti memasak untuk anaknya ataupun untuk semua keluarganya    dengan sepenuh hati. Ok guys semoga artikel ini bisa membuat kita menjadi anak yang menghargai orangtua dan bisa menjadi refleksi bagi kita semua, ok deh see you next time dan tunggu artikel yang menarik lainnya.




"Apakah cita rasa paling lezat di dunia? Cita Rasa Makanan Rumah"
-- Royco -- 







No comments:

Post a Comment