Thursday 18 June 2015

S.E.P.A.T.U

Kali ini saya akan membahas benda yang selalu setia dengan pasangannya, ya itu adalah sepatu, pasti benda ini tidaklah asing bagi kita. 
Ternyata sepatu atau yang disebut alas kaki sudah ditemukan sejak zaman mesir kuno menurut dari lukisan Mesir Kuno di Thebes, Mesir diketahui bahwa orang Mesir sudah mengenakan alas kaki sekitar abad ke-15 SM. Dalam lukisan digambarkan pengrajin yang duduk di kursi pendek. Seorang pengrajin sibuk bekerja membuat sandal, sedangkan seorang lagi sedang menjahit sepatu. Sandal dibuat dari bahan-bahan seperti kain, daun palempapirus, kulit, atau bahan serupa yang dianyam. 
Nah kalau sepatu zaman sekarang sudah banyak sekali modelnya yaa, dari sepatu biasa, sepatu boots, sepatu khusus untuk orang kerja dan sepatu untuk olahraga. 

Dan kali ini saya akan membahas sepatu olahraga, Sepatu olahraga pertama kali diluncurkan pada tanggal 14 Juli 1916 dan saat itu sepatu tersebut di beri nama “keds” atau yang biasa kita sebut sepatu “kets”. Sepatu untuk olahraga dibuat pertama kali pada tahun 1917 oleh Converse.
Selanjutnya pada tahun 1924 Adi Dassler mendirikan Adidas dan memproduksi sepatu tenis pertama kali pada tahun 1931, setelah Adidas munculah Puma yang lahir tahun 1948 dan memproduksi Puma Atom. Sepatu ini digunakan oleh tim sepak bola Jerman Barat saat itu.
Pada tahun 1950-an Sneaker menjadi sepatu pilihan anak muda di seluruh dunia karena harganya yang murah dan mudah diperoleh.
Pada tahun 1962 Phil Knight dan Bill Bowerman meluncurkan sepatu atletik yang bernama Blue Ribbons Sports. Seiring dengan teknologi yang baru kemudian mereka mengganti namanya dengan Nike yaitu pada tahun 1968. Dan pada tahun yang sama pula Nike menjadi ikon sepatu basket. 

Nah setelah membaca sejarah dari sepatu olahraga diatas, saya ada 2 buah tips supaya para penggemar sepatu olahraga dapat memakai sepatu yang kalian punya menjadi lebih nyaman. Berikut ini tutorial videonya. 
Nah video yang di bawah ini adalah cara untuk mengikat sepatu olahraga anda agar sepatunya tetap kencang dan tidak mudah lepas. 


Nah kalau video yang satu ini untuk mempercepat penalian sepatu, keren juga yaaa. 



Ok deh guyss itu tadi beberapa tips dari saya untuk menggunakan sepatu olahraga kalian, ok semoga artikel ini berguna bagi teman-teman sekalian. Ok tunggu artikel lainnya yaa, See you! 






"Mencari cinta seperti halnya mencari sepatu: orang-orang berlomba-lomba menemukan sepatu yang tampil cantik, keren, mahal, stylish, anggun; namun akhirnya lebih memilih yang paling sesuai dan nyaman dipakai."

-- Syair Cinta -- 


No comments:

Post a Comment