Thursday 28 March 2019

Lebih Kuat dari Tulang

Ketika dua insan bertemu, yang tak terlihat tapi terasa begitu terikat. Setiap angin berhembus ada hal yang datang dengan tiba-tiba. Dengan tercipta 16 buah di atas dan 16 buah di bawah membuat siklus hidup menjadi lengkap.

Apa kesan pertama kalian jika melihat seseorang? Yang pasti adalah penampilan, itu merupakan hal yang wajar dan lumrah. Banyak hal relative yang dimiliki oleh semua orang, ada yang bilang kalau orang diukur oleh keindahan matanya, model rambutnya, senyumannya, postur tubuh dan masih banyak lagi. Selain penampilan, organ-organ manuisa memiliki kegunaannya yang berbeda dan saya ingin membahas kea rah yang lebih spesifik, yaitu gigi pada manusia.

Ini adalah hal yang abstrak, saya menuliskan ini sesuai dengan konsep pemikiran pribadi jadi jika kita memiliki opini yang berbeda, kalian dapat menuliskan di kolom komentar yak!

Di usia saya yang sekarang bagaimana kita berbiacara tentang percintaan? Mungkin saya harus perjelas, cinta lawan jenis di usia muda. Manusia adalah mahluk social, manusia butuh teman dan sahabat, manusia butuh elemen baru untuk menyalurkan persaan yang berbeda. Laki-laki dan perempuan, bagaimana jika kita umpamakan baris gigi atas adalah laki-laki dan baris gigi bawah adalah perempuan?  Mari kita bahas!




  • Gigi Putih Sempurna bak Salju
Ada sebuah kalimat berbunyi, “jika kamu mencari seorang yang sempurna maka kamu tidak akan merasakan cinta.” Kita tahu setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan, beberapa orang telah tenggelam dengan ego mereka bahwa mereka ingin memiliki seseorang yang terbaik, tetapi terkadang kita tak sadar bahwa di sekeliling kita memiliki nilai yang lebih dari cukup. Semua orang terobsesi memiliki gigi yang sangat putih untuk memperbaiki penampilan mereka, padahal warna alami gigi membuat keseimbangan warna antara gigi atas dan bawah menjadi menarik, jadi buatlah senyuman yang khas dengan keragaman warna gigi itu sendiri.

  • Nikmat Ketika Mengunyah
Menemukan orang yang cocok dan bisa saling mengisi adalah hal yang sangat langka. Terima aku apa adanya dan tolong cintai kelebihanku. Ketika adanya pengertian dan saling mendukung maka tidak ada alasan untuk meributkan suatu hal. 32 gigi yang ada di mulut kita, maupun yang atas atau bawah kenyataannya adalah mereka saling menopang, meraka butuh pasangan yang cocok untuk membuat barisan gigi yang rapih. Mengunyah makanan dengan gigi yang pas membantu kita untuk menikmati makanan itu sendiri dan menjalankan suatu hubungan dengan orang yang cocok akan membantu kita merasa sangat disayangi.

  • Api tak Berarti
Berbicara tentang kematian, semuanya tidak ada yang tahu. Manusia adalah rapuh, mungkin dapat dikatakan roh yang terjebak di dalam raga. Ketika mayat dibakar maka yang tersisa hanyalah tulang dan gigi. Jika memang cinta, jadikanlah abadi seperti gigi yang selalu ada dan terus menopang meski telah dibakar.




Hidup bukan tentang mulusnya sebuah rencana, pelajaran membuat kita bertumbuh. Temukan, Ungkapkan dan Pertahankan. Cinta itu baik asal tumbuh dari hati yang baik pula. Have a good day!!!

No comments:

Post a Comment